RSS

(Old post — 2009) Bagaimana cara kita tahu kalau Tuhan sudah mengampuni dosa kita?

13 Jan
source : google

source : google

 

Tiga hari yang lalu, aku bertemu dengan kawan lama beserta anaknya yang baru berusia 7 tahun. Pertemuan itu tentu menjadi ajang kangen-kangenan. Mungkin, karena saking asyiknya ngobrol–aku dan kawanku itu—sampai melupakan kehadiran si Kunyil, panggilan kesayangan kawanku ke anaknya. Mungkin karena si Kunyil merasa bete juga akibat dicuekin, mulailah dia mencari perhatian kami, khususnya ibunya. Ada saja yang dilakukannya. Walhasil, ibunya sampe sebel tapi yaa mau diapain lagi, namanya juga bocah. Pantang menyerah, si Kunyil tetap berusaha mencari perhatian kami.

Di sela-sela obrolan kami itu, si Kunyil mengajukan pertanyaan yang benar-benar tidak terbayangkan dalam benakku maupun ibunya. Tipikal pertanyaan anak kecil yang simple namun sulit menjawabnya. Pertanyaan itu pun diajukan tiba-tiba yang sempat membuat kami terdiam. Seperti ini dialognya…

Kunyil : Tante Tutut, kata mama tante itu pinter. Kalo pinter bisa ga jawab?

Aku : Ah..mama kamu bisa aja. Tante Tutut biasa-biasa aja kok (tentu sambil tersipu-sipu aku mengatakan hal ini). Apa sih pertanyaannya?

Kunyil : Abis Papa aja ga bisa jawab! Mama pasti juga ga bisa jawab deh…

Eitsss…..kok kecil-kecil dah meng-understimate kemampuan intelektual orangtuanya. Tentu saja, mendengar hal ini, wajah kawanku–ibu si Kunyil–agak memerah antara sebel, malu, dan maklum🙂

Mama Kunyil : Ihh…kok gitu sih…emang mau nanya apa sih??

Kunyil : okeh deh…begini ya… (saat mengatakan ini…mimik wajahnya lucu banget). Mama dan Tante Tutut kalo bisa jawab lebih hebat dari Papa… (duh…untung Papanya ga denger… :D)

Kunyil : Kata Mama, Tuhan itu Maha Pengampun. Kita harus selalu berdoa untuk diampunin dosanya. Kalo gitu, apa ya buktinya Tuhan itu sudah mengampuni dosa kita? Bagaimana kita bisa tahu kalo Tuhan sudah ngampunin dosa kita? Ayooo…bisa jawab ga?

Aku dan mamanya..speechless….hmmmm….iya juga ya…aku jadi merenung sendiri dan sampe sekarang memikirkan jawaban itu..

Benar juga pertanyaan si Kunyil!

“Bagaimana caranya kita mengetahui kalau Tuhan itu sudah mengampuni dosa-dosa kita?”

Ayoo bisa jawab ga?🙂

 
Leave a comment

Posted by on 2014/01/13 in Cerita Saya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

%d bloggers like this: