RSS

Sisi ‘Venus’ Saya

26 Apr

Keputusan pindah dan menetap di Stockholm membuat saya ‘sedikit’ kesepian dan kehilangan kebersamaan dengan kawan wanita. Bukannya saya tidak bisa mendapatkan kawan wanita baru yang berasal dari Indonesia, Swedia atau negara lain di sini. Saya punya banyak kawan wanita baru, namun butuh waktu untuk menemukan yang punya kesamaan pola pikir, minat dan kepentingan. Semuanya butuh waktu dalam proses penyesuaian hidup bermasyarakat di sini. Bisa dikatakan, mudah-mudah sulit untuk mendapatkannya.

Ada benarnya seorang ahli mengatakan Man from Mars, Woman from Venus. Mengapa? Karena pada dasarnya pria dan wanita itu berbeda dengan segala kelebihan dan kelemahannya. Banyak hal dalam hidup ini yang hanya bisa dimengerti oleh kaum pria. Begitu pula sebaliknya. ‘Kesamaan bahasa’.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan bersama oleh kaum wanita—kadang sulit dimengerti oleh kaum pria. Contohnya, kegiatan ‘rumpi bareng’ dengan berbagai topik yang bisa memakan waktu berjam-jam. Terlebih jika dibarengi dengan kegiatan   nyemil pengganan ringan dan minum teh atau kopi.

Begitupula, kegiatan window shopping—keliling pusat perbelanjaan—yang bisa dilakukan sejak jam buka sampai tutup. Itupun belum tentu ada barang yang dibeli. Nongkrong atau duduk-duduk santai di kafe dalam mal tersebut sudah pasti. Sebuah kepuasan tersendiri menghabiskan waktu melihat, memegang dan mencoba berbagai barang bagus di berbagai toko di mal. Keliling sampai kaki rasanya mau copot saking lelahnya.

Jika ada barang yang ingin dibeli, pergi bersama seorang kawan baik juga menjadi sesuatu yang berharga. Setidaknya ada pihak yang bisa dijadikan tempat meminta saran atau ‘pembenaran atas pilihan barang yang sudah dibeli’🙂 Saat beragumentasi tentang saran-kritik pilihan barang itu menjadi sebuah momen kebersamaan. Bahkan, bisa mempengaruhi kelanjutan hubungan perkawanan di antara kedua wanita tersebut :p Butuh keahlian khusus untuk bisa memberikan saran-kritik yang tidak menyinggung hati seorang wanita😀 Apalagi jika terkait dengan pertanyaan: ”Cantik, ga? Jelek, ya? Kegemukan, ya? Pantas, gak?”.

Semakin puas jika berbelanja barang idaman dengan harga diskon. Atau, berhasil menawar harga barang ‘serendah mungkin’ sesuai versi dan anggaran masing-masing. Lalu, kami pun membahasnya sambil menyeruput minuman ringan di kafe. Bila perlu, dibarengi ‘ajang unjuk hasil belanjaan’ yang diimbuhi dengan berbagai komentar dimana bagi orang lain yang melihat kami itu terkesan berisik😀

Ya, siapapun dia—selama berjenis kelamin wanita—di belahan bumi manapun ‘bisa kalap’ saat berbelanja. Terlebih saat ada pesta diskon. Bahkan sebagian dari kami sudah hafal hari, bulan, tanggal dan lokasi pusat perbelanjaan yang menggelar pesta diskon. Dan, janganlah kaum pria mencoba menasehati kami saat ‘pesta diskon’😀 Kami bisa tiba-tiba menjadi individu yang sangat acuh pada semua nasehat yang katanya demi kebaikan kami. Semua kata-kata masuk telinga kiri, keluar dari telinga kanan. Kami tidak peduli lagi jika ada yang bilang pesta diskon itu hanyalah taktik para peritel

Selain itu, alasan kami lebih senang berbelanja dengan kawan wanita karena kami bisa  tiba-tiba merasa ‘sebal’ jika saat meminta saran pada pasangan pria tentang pilihan barang kami, serta merta kami mendapat ‘nasihat’ tentang apa perlu dan fungsi barang tersebut. Padahal, jujur kata, meminta nasihat itu belum berarti membeli :-D Nah, alih-alih mangkel dengan pasangan, lebih baik pergi sendirian atau bareng kawan wanita.

Semua itulah yang sekarang saya rindukan. Kebersamaan bersama kawan-kawan wanita saya.

Jadi, sesuatu banget jika saya bertemu dengan seorang wanita yang seiring berjalannya waktu bisa menjadi kawan saya. Punya kesamaan minat, pola pikir dan sebagainya. Bahasa sederhananya, nyambung saat diajak berbicara dan berpikir.

Happy Day🙂

 
2 Comments

Posted by on 2012/04/26 in Cerita Saya, My Personal Life

 

Tags:

2 responses to “Sisi ‘Venus’ Saya

  1. mia fauzia

    2014/02/05 at 10:59 pm

    Nongkrong dan bikin ribut ya mba. Hihihi.. toss mba xP

     
    • tutut25

      2014/02/06 at 6:17 am

      Silakan mama Mia😉

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

%d bloggers like this: