RSS

Suamiku dengan NKOTB …Benci Banget :)

11 Mar

Tahukan grup New Kids On The Block (NKOTB)? Boyband lawas era tahun 1990-an. Grup penyanyi laki-laki yang kinyis-kinyis dan imut (untuk ukuran jaman dahulu) yang digandrungi para abg kala itu. Saya pun tercatat sebagai salah satu penggemarnya. Pokoknya, lagu-lagu NKOTB saat itu happening banget deh…dan saya pun sebagai abg bisa heboh sendiri mendengar semua koleksi lagunya sampai membaca seluruh ulasan di majalah remaja, Gadis. Saya sangat semangat mengikuti kuis untuk mendapatkan kaset the best of NKOTB dan tiket menonton pertunjukan langsung NKOTB di Jakarta yang diadakan majalah Gadis. Lumayan kan kalau menang! Maklum, saat itu mana cukuplah uang jajan buat beli tiket yang harganya mahal buat kantong anak remaja.  Saya sering menanyakan kawan yang punya majalah Gadis untuk mau memberikan kupon kuis tersebut. Prinsipnya, semakin banyak kartu pos yang berisi jawaban dan kupon kuis tersebut yang dikirimkan, semakin besar pula peluangnya untuk menang. Tentu, saya tidak berani meminta pada kawan yang doyan NKOTB juga hehehe…bisa terjadi perang darah tuh..

Alhamdulillah…saya pun memenangkannya…saya pun mendapatkan kaset dan tiket tersebut. Hati pun berbunga karena kaset tersebut ditandatangani oleh seluruh personil NKOTB: Siapa sih yang tidak kepincut dengan wajah imut Joe McIntyre, Jordan & Jonathan Knight, Donny Walhberg dan Danny Wood? Namun, favorit saya adalah Joe McIntyre yang menyanyikan Please Don’t Go Girl. Pokoknya perasaan saya saat itu seperti abg sekarang yang heboh dengan grup SM#SH (saya pun juga suka dengan satu single SM#SH plus personilnya yang bernama Morgan, red). Akhirnya, sayapun mengerti sekali segala kehebohan dan ‘histeris’ nya para abg saat ini.

Lalu, apa hubungannya dengan suami saya?

Pria yang menjadi pasangan hidup sejak tahun lalu ini, heboh dengan kekagetannya saat tahu isteri tercintanya sangat menyukai grup NKOTB. Dia pun berkata….wahhhh…please dehhh…itukan lagu yang engga bangettt…wihhh…saya kan ga suka banget kalau tidak mau dibilang membencinya…itukan lagu abg banget….bla..bla…. Semua alasan keluar dari mulutnya saat mendengar seluruh lagu NKOTB yang saya mainkan lewat youtube. Katanya pada saya,”Kalau tahu suka NKOTB, ga jadi naksir”. Hehehe

Ya…tidak heran sih…saya dan suami terpaut usia hampir 5 tahun atau 1 tahapan Pelita (Pembangunan Lima Tahun)–sebuah tahapan pembangunan yang dicanangkan saat pemerintahan era Soeharto (alm). Saat saya masuk SMA Negeri 6 Mahakam-Jakarta pada tahun 1989, dia pun sudah menjadi mahasiswa tingkat 2. Kebayangkan saat saya masih di SMP, dia sudah sangat lewat remaja😀 Terjadilah perbedaan selera musik yang sangat mendasar. Biarpun saya juga tahu grup musik semacam Genesis, U2 dan The Police yang saya anggap itu lagu favorit kelompoknya para tante, om, sepupu atau kakaknya kawan yang lahir sebelum tahun 1970.  Namun, setiap remaja tentu punya masa dimana dia punya selera tersendiri yang menjadi ciri dalam peer groupnya.

Suami saya ‘cukup’ (kalau tidak mau dibilang sangat) membenci grup NKOTB ini. Katanya, seluruh personil NKOTB ini ga laki-laki banget secara dia merasa anak remaja petualang dan doyan berkelahi demi membela sekolah tercinta. Pokoknya benci banget deh! Dia pun bercerita kalau dia sering menggoda seseorang yang menyukai grup boyband ini seleranya payah. Huahaha….pada satu tahun usia perkawinan…suami tercinta mendapatkan hadiah yang mengejutkan, yakni isterinya penggemar setia boyband NKOTB😀 Kebayang ga sih kalau dia tahu koleksi kliping berita NKOTB dan kartu pos bergambar personil NKOTB yang saya tinggal di Jakarta dalam kotak sepatu? Dia bakal makin shock!

Dan..setelah era NKOTB berlalu, banyak boyband manca negara hadir, seperti Take That dan Boyzone. Saya pun juga penggemar mereka tetapi tidak seperti pada NKOTB.

So…hikmah cerita ini adalah…janganlah membenci segala sesuatu berlebihan.

What a wonderful of my teenager’s life… and NKOTB still on my heart.

 
Leave a comment

Posted by on 2012/03/11 in My Personal Life

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

%d bloggers like this: