RSS

S.P.E.E.C.H.L.E.S.S – 20120225

01 Mar

Image

Gileee…surprise banget ga sih…

Kawan-kawan baru gue di SFI (Svenska för Invandrare–sebuah sekolah bahasa Swedia untuk para imigran) membuat pesta kejutan ulang tahun buat gue. Gue pikir hanya makan siang bersama di rumah Ialy–asal Brazil– seperti kesepakatan bersama. Ga tahunya..diam-diam mereka merencanakan sesuatu. Pantes, sehari sebelumnya mereka terlihat kasak-kusuk dan saat gue dekati mereka mengalihkan pembicaraan. Bukannya gue geer, tapi gue berasa sepertinya mereka sedang membicarakan sesuatu yang terkait dengan gue. Tapi gue sih cuek aja karena bagi gue ga jadi soal kalau seseorang ga mau berbagi cerita sama gue. Pasti ada alasannya.

Ga tahunya….huhuhu….terharu banget gue…saat gue masuk rumah Ialy, mereka bernyanyi lagu ulang tahun. Dan, mereka pun sudah menyiapkan segalanya. Hidangan ulang tahun pun tersaji dengan manis.

Bagaimanapun juga, hari itu sangat berkesan buat gue. Terkesan dengan upaya kawan-kawan baru gue yang sedang sama-sama berjuang untuk survive sebagai pendatang di negerinya Bjorn Borg, petenis Wimbledon kenamaan ini. Dengan keterbatasan dana yang dimiliki karena mereka juga sedang sibuk belajar bahasa Swedia sambil mencari kerja, ikhlas merayakan sebuah pesta ulang tahun. Kue dan sebagainya itukan pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit di negara yang berbiaya hidup tinggi ini. Biarpun hidangannya sederhana…namun gue sangat menyukainya…karena enakkkkk bangetttt. Tampaknya…kawan gue yang bernama Ialy ini sangat berbakat dalam membuat kue tart. Belum lagi sandwichnya. Lalu, kue khas Romania asal Simona. Dan, candy yang dikemas cantik dalam bunga-bunga mawar merah jambu hasil kerajinan tangan Julia asal Rusia. Plus, hadiah sebuah gaun cantik dari kawan asal Iran yang sayangnya dia tidak turut hadir sekalipun dia tahu rencana semua ini.

Bagaimana ga speechless? Mereka adalah kawan-kawan baik baruku. Kami baru berkenalan sekitar 3 bulan. Karena persamaan senasib..hehehe…berjuang berjibaku dengan pelajaran bahasa Swedia yang gampang-gampang susah dan susah-susah gampang ini…membuat kami dekat. Mereka pun menjadi kawan wanita gue yang sangat gue rindukan untuk melakukan aktivitas yang sangat khas wanita, yakni berbelanja bareng biarpun sekedar window shopping dan ngobrolin banyak hal mulai dari tren baju terbaru, diskon barang, dan sebagainya. Aktivitas yang gue kangenin yang biasa gue lakukan bersama kawan-kawan wanita di Tanah Air. Rasa kangen itu suka terbersit saat gue nyoba baju yang mau dibeli di kamar ganti karena tidak ada pihak yang bisa diminta pendapat. Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya gue menemukan pihak-pihak yang bisa gue ajak jalan-jalan untuk menikmati indahnya hari. Baik kawan-kawan baru gue yang produk asing itu maupun sesama Indonesia🙂

Gue bahagia karena Tuhan telah menjawab salah satu doa gue. Gue bertemu dengan orang-orang yang berhati baik dan tulus di sini. Lintas agama dan bangsa. Mereka pun tahu gue seorang muslim, mereka pun merencanakan penyajian hidangan yang mereka yakin tidak menciderai keyakinan gue. Mereka tahu loh konsep halal dan haram. Mereka menghormatinya. Gue pun tidak mendogma mereka tentang sebuah keyakinan karena hal ini sangat pribadi sifatnya. Tanpa dogma pun, sebenarnya sikap saling menghormati itu sudah berjalan dengan sendirinya.

Hmm…mereka adalah kawan-kawan baru gue. Mereka membuat jumlah kawan-kawan baik gue bertambah banyak. Mungkin ini hasil keyakinan gue…gue selalu berkeyakinan dimana pun bumi Allah yang sedang gue pijak sekarang…gue selalu bertemu orang baik. Pikir positif saja.

Sekali lagi…gue speechlessss….plessss…lessss…🙂

Terima kasih banyak kawan…kalian telah memberikan kesan yang mendalam dalam sebuah peristiwa hidup gue.

Bagi gue, februari itu sebuah bulan yang sangat berkesan. Bukan hanya karena gue dilahirkan dari rahim ibu yang sangat gue cintai dan gue kangenin banget sekarang dan pernikahan dengan pria pilihan, tetapi ada beberapa peristiwa yang membuat gue bisa lebih menghargai arti hidup yang terjadi pada bulan ini.

I love you, all :)-

 
Leave a comment

Posted by on 2012/03/01 in My Personal Life

 

Tags:

Leave a Reply

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

