RSS

Mungil Yang Menguntungkan :)

21 Jul

Ada sebuah belanja wajib yang harus segera dilakukan saat saya di Swedia. Yakni berbelanja  jaket dingin a.k.a winter coat. Plus, jaket yang mampu menahan hembusan angin dingin (wind-break coat).

 

Untuk mampu menahan hembusan angin ang cukup kencang dan dinginnya suhu yang bisa di bawah O derajat Celcius, jaket-jaket tersebut dirancang sedemikian rupa agar membuat tubuh tetap hangat dari kepala sampai kaki. Tentu saja, pilihan material tidak sembarangan. Rancangan dan material yang khusus ini membuat biaya produksi tinggi sehingga harga jualnya pun tinggi.

 

Bagi orang yang hidup di negara beriklim 4 musim ini, kebutuhan akan winter coat atau wind-break coat ini menjadi sebuah kebutuhan utama. Termasuk saya. Untuk itu, dalam memilih benda tersebut, juga tidak boleh sembarangan karena akan dipakai lama.  Musim dingin  tentu tidak boleh menghentikan berbagai aktivitas seseorang untuk keluar rumah, seperti sekolah, kerja, berbelanja, atau bersosialisasi. Mau tidak mau, saya harus menyiapkan dana yang ‘cukup besar’ untuk membeli sebuah winter coat dan wind-break coat yang tahan lama dan berkualitas terbaik. Bayangkan saja, setelah survey sana-sini, door to door dari satu toko ke toko yang lain, alias window shopping, atau mengunjungi situs merek spesialis winter coat ternama, saya cukup melongo melihat harga-harga yang tercantum. Rata-rata, harganya mencapai 2000 kronor lebih. Kalau 1 kronor (mata uang Swedia) setara dengan Rp 1.300,-, tahu kan berapa harganya dalam Rupiah? Lumayan bikin dompet tipis seketika🙂

 

Saya sih bukannya sok-sok an milih yang mahal. Jaket yang berharga di bawah itu juga ada. Tetapi, sekali lagi karena alasan fungsional dan daya tahan belaka. Tidak mungkin kan, setiap musim dingin artinya beli jaket baru. Uihhhh…..mana tahannnn dompetnya😀 Dan, saya pun, untuk benda-benda semacam ini, seperti gadget termasuk tipe pembelanja yang berdasarkan fungsi. Kalau tidak belum rusak banget, ya..tidak bakal saya ganti. Pelit? Ah..terserah deh menilainya🙂

 

Karena saya merasa sebagai wanita dewasa…ya iyalah…37 tahun kan terkategori wanita dewasa…masak dibilang remaja😀. Saya memberanikan diri melihat koleksi jaket di bagian untuk orang dewasa. Coba sana…coba sini…coba jaket A…coba jaket B…walahhh…kok kegedean semua ya? Hmmm…mungkin karena ukuran tubuh saya bisa dikatakan mungil untuk orang Swedia…mau tidak mau…saya segera berpikir cepat untuk cari alternatif. Dan, umumnya, saat bertanya kepada para Sales Promotion Girl (SPG), mereka menyarankan saya untuk mengunjungi bagian anak-anak atau remaja. What? Hehehe…tidak ada salahnya mencoba dan melihat-lihat.

 

Dan, akhirnya saya pun tersenyum senang saat berada di bagian anak-anak atau remaja pada sebuah gerai merek ternama yang biasa menjual berbagai macam jaket dan alat-alat sport. Contohnya, Adidas, Timberland, atau…hmmm…saya lupa nama tokonya…tapi seperti toko Eiger di Indonesia deh. Ternyata, harga jual untuk anak-anak atau remaja, bahan dengan kualitas yang sama dari merek yang sama itu bisa hampir setengah dari harga jual untuk orang dewasa. Atau…yaa …beda-beda antara 500-1000 kronor deh. Lumayan banget kan??? Udah ukurannya pas…warna dan modelnya pun juga ga kalah…asyikkk…artinya saya bisa berhemat banyak.

Suami saya pun tersenyum karena ukuran tubuh isteri tercinta yang manis, pandai, dan baik hati ini tidak bakal membuat dompetnya jebol dalam memenuhi kebutuhan belanja pakaiannya…he..he..he..

Ssttt…berbelanja baju di bagian anak-anak atau remaja juga berlaku kalau saya ingin beli kaos, celana 7/8, atau jeans loh :p

Dan…kami pun sekarang…jika ada waktu luang di akhir pekan…keliling window shopping untuk melihat model jaket. Kami berencana untuk membelinya saat September nanti dimana toko-toko sudah siap mengeluarkan koleksi jaket dinginnya. Untuk sekarang…cukuplah melihat sambil menabung. Bagaimana dengan jaket penahan dingin? Alhamdulillah…saya sudah punya yang dibeli 2 tahun lalu.

Bertubuh mungil, memang menyenangkan. Hemat segalanya😀

 
Leave a comment

Posted by on 2011/07/21 in My Personal Life

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

%d bloggers like this: