RSS

Me and Mivo TV

20 Jul

Mivo TV? Apa itu? Mungkin banyak orang yang belum tahu Mivo TV. Mivo TV itu sebuah layanan televisi internet bebas bayar. Layanan ini bisa diakses darimana dan dimana saja selama ada koneksi internet yang sempurna. Dan, saya mengenal layanan tv internet ini sejak melanglang buana, jauh dari Tanah Air. Jika ada liputan ke luar negeri, kangen dengan tayangan stasiun-stasiun televisi Indonesia, tinggal klik http://www.mivo.tv. Namun, layanan televisi internet ini pun bisa diakses di dalam negeri. Ya..jika menginap di sebuah hotel atau losmen yang tidak ada fasilitas televisinya. Modalnya…ya…notebook dan modem.

Sejak saya menetap di Swedia, saya tidak menampik kehadiran Mivo TV sebagai salah satu obat pelepas rindu pada Tanah Air-Indonesia. Tanah Air yang berjarak sekitar 20 jam terbang dari Stockholm-Swedia. Di sini bukan tidak ada televisi. Tayangan acaranya pun juga tak kalah menarik. Acaranya pun diterjemahkan dalam bahasa Swedia sehingga saya bisa belajar bahasa Swedish. Plus, melatih kembali kemampuan english listening comprehension🙂

Jujur, kadang ada saat ‘lelah’ melihat atau mendengar sesuatu yang bukan kebiasaannya. Maklum, untuk program televisi kabelnya, bisa dikatakan pilihan acara tv kabel di sini tidak sebagus pilihan tv kabel di Indonesia. Kadang untuk film serial tertentu, season yang ditayangkan di sini lebih lambat daripada season yang sudah tayang di Indonesia. Contohnya, film serial Cougar Town. Namun, asyiknya tv kabel ini suka menayangkan film-film serial jaman dulu, seperti Remington Steele, Ally Mc Beal, dan Friends.

Nah, kalau acaranya lagi tidak asyik, atau kangen sekali dengan acara favorit televisi Indonesia, seperti Opera Van Java di Trans7, acara-acara TransTV, FTV di SCTV, dan berita-berita di RCTI, Metro TV, dan TV One, ya..tinggal klik Mivo.TV.🙂 Biarpun saat lagi asyik-asyiknya nonton acara, kadang terhenti alias ada buffering. Sekalipun, rumah saya ini, fasilitas wifi nya canggih.

Ada seorang kawan berkata pada saya. “Jauh-jauh ke Swedia, tetep nonton acara televisi Indonesia. Bagaimana mau betah di sana? Bagaimana mau gape bahasa asli sana? Bla…bla…bla…” ujarnya yang dipaparkan lewat chatting via Yahoo. Eits…menurut saya, sekalipun saya sudah betah dan gape menguasai bahasa sini, bahkan di negara manapun saya berada sekarang ini, kerinduan pada Tanah Air yang terpenuhi dengan menyaksikan acara televisi internet atau radio internet produksi bangsa Indonesia, tidak ada hubungannya dengan berapa lama saya menetap di sebuah negara. Bahkan, tayangan televisi internet ini juga sudah menjadi sarana saya mengenalkan diri tanah kelahiran saya kepada kawan-kawan baru yang berasal dari berbagai negara. So…biarkanlah saya menikmati kerinduan saya ini pada Indonesia🙂

 
1 Comment

Posted by on 2011/07/20 in My Personal Life

 

Tags:

Leave a Reply

 
Ailtje Ni Diomasaigh

Ramblings of an Indonesian Woman

Cerita4Musim♡

{ Every once in a while, in an ordinary life, love gives us a fairytale.....}

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Tio

Just wanna share my experience

